Saturday, April 2, 2016

Selamat Tinggal Setrip 2, Hello Setrip 3

Lama gak nulis tentang kehidupan agak pribadi. Postingan ini sebenernya ditujukan pada tanggal 1 April 2016 kemaren. Jadi ceritanya tepat tanggal 1 April 2016 yaitu APRIL MOP!! *gak gak ding. 

Tepat hari dimana orang-orang bule sono merayakan april mop, juga hari dimana suami dilantik untuk kenaikan pangkat yang tadinya berpangkat Letnan Satu menjadi Kapten. 

Kayak gini lambang pangkat kapten. Setripnya ada 3. Lambang roda api bulet di atas merupakan lambang korps yang disandangnya, yaitu korps teknik.

Yup, suami memang profesinya anggota TNI-AL. Lulus dari Akademi Angkatan Laut tahun 2008 dan tiap-tiap leting (maksudnya tiap-tiap angkatan kelulusan) mempunyai nama leting masing-masing. Karena suami lulus di tahun 2008 bersama dengan teman-teman seletingnya, dinamakanlah Moro Palapa. Moro itu diambil dari alamat dimana AAL berada, di Morokrembangan, Surabaya, sedangkan Palapa singkatan dari Perwira Lima Empat. Secara untuk lulusan tahun 2008 adalah angkatan ke-54 di TNI AL, begitchu.

Hokeh, sekedar informasi *dan mungkin sudah banyak yang tau. Untuk kenaikan pangkat dilakukan setiap 4 tahun. Pangkat untuk perwira pertama adalah Letda atau Letnan Dua, kemudian Letnan Satu, terus Kapten deh. Setelah Kapten pangkatnya apa?Mayor jawabannya. Dan Mayor itu sudah bukan kategori Pama atau Perwira Pertama. Melainkan sudah masuk Pamen atau Perwira Menengah. Jadi, pangkat kapten yang disandang suami istilahnya pangkat tertinggilah dari Pama. 

Dan untuk meluapkan kegembiraan yang sudah dari kemaren meletup2, orderlah eke cake tart berbentuk seragam PDU (Pakaian Dinas Upacara) TNI-AL berwarna putih lengkap beserta name tag, lambang pangkat yang baru dan pedang pora, pedang kebanggan yang dimiliki TNI AL. Cake ini memang diorder untuk merayakan kenaikan pangkat suami sekaligus bentuk syukuran supaya bisa dinikmati bersama Komandan dan seluruh anggota kapal tempat suami dinas. FYI, suami saat ini menjabat sebagai Kepala Departemen Mesin di KAL Viper di Belawan, Sumatera Utara. Posisi saya di Surabaya dan suami di Sumatera. Olrait kita memang LDM-an #kucek2mata. 

Order cakenya juga karena googling cari yang bisa bikin cake seperti yang dimau dan posisi di Medan. Medan dan Belawan jaraknya cuma 1 jam. Yang domisili di Medan dan Belawan bisa order cake di sini niy @lezzatoscake. Ownernya friendly dan rela diriwuki setiap jam dijejali pertanyaan dan request cetar badai begini begitu *hihi *sukses ya saii

                    Ini cake yang akika mente mau. Lucu kaann

Rencana kan cake ini surprise gitu. Udah koordinasi sama owner @lezzatoscake untuk dikirimkan tepat tanggal 1 April jam 10 pagi. Heladalah ternyata H-1, suami ngasi kabar kalau harus berangkat layar untuk tugas *gagal maning. Akhirnya diundur untuk dikirimkan tanggal 2 jam 4 sore. Untuk antisipasi takutnya suami sandar balik ke Belawan sorean (biasanya begitu). Wealah ternyata dapet telpon dari suami kalo layarnya cuma sebentar dan tanggal 1 April malam udah sandar *diyengg. Tau gitu kan bisa minta kurirnya ngirim pagi. Udah gak sabar siy pengen liat raut muka suami sama surprised cake kali ini. Berhasil atau gagal? kalo reaksinya standard, aku suruh aja dia tidur di luar ngelonin kucing pas dia cuti dari layar *remet2 kertas.


Cuman curhat tipis-tipis di siang hari sambil nonton inpohtenmen *padahal draft review produk numpuk aje gile. 


    Alhamdulillah respon dari suami positif,nyihihi gak jadi tidur sama kucing

Sekali lagi selamat atas kenaikan pangkatnya hunny, semoga amanah dalam mengemban tugas yang semakin berat seiring dengan naik setingkat pangkatnya. Tetap fokus dalam bekerja, sukses dalam karirnya, tetap ingat kepada Allah SWT atas semua karunia yang telah diberikan, jangan lupa juga harus bisa bermanfaat bagi sesama and remember di balik semua perjalanan karirmu, ada doa istrimu yang super ketjeh ini. Jadi baek-baek mengemban tugas negara ya, tetep nelpon kabarin istri dan anak2. Kalo bisa sering2 bawain oyeh-oyeh parfum, tas dan sepatu favoritkyuh kalo pulang cuti layar *hiyess

xoxo,
istri ketjeh





0 comments:

Post a Comment

Monggo dikomen

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Subscribe My Channel Youtube

Follow my Instagram

Instagram

Followers

Categories

none

none

Text

Featured Posts

Total Pageviews

Pages

Thank you sudah masuk ke blog ini. Jangan lupa tinggalkan komen dan follow ya, nanti aku follow balik

Copyright © Rusty Fingers | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com