Wednesday, April 13, 2016

My Night Skin Care Routine : For Acne Skin


Huwaa..berasa pengen mecahin kaca kalo udah numbuh jerewi niy. Muka incess jadi gak nampak yess, yang ada malah oh God!. Syebel.

Ho oh, saat ini kondisi kulit wajah saya sedang berjerewi alias berjerawat. Gak tau napa tiba2 nongol aja jerewi2 ini di muka. Terutama di area pinggir2 wajah dan pipi agak ke pinggir *kayak lagi markirin mobil. Untuk mengatasi jerewi ini saya sempat membeli produk khusus dari Sariayu. Ehh..malah jadi jerewian. 

Gak tahan sama disaster ini, akhirnya saya memutuskan untuk pergi ke klinik kecantikan SDH di Surabaya. Nanti akan saya review tentang klinik ini di postingan selanjutnya ya. Saat check up, dokter mengatakan saya harus mengurangi makanan yang digoreng dan berlemak tinggi. Ya iya siy, selama beberapa minggu ini, saya akui pola makan lagi gak bener. Maklum lagi banyak undangan nengkri sama temen2. Tau sendiri kan kalo udah ngumpul sama teman di kafe pasti makanannya kalo gak seputaran deep fried food ya high fat food *hadeuh. Oke dok, untuk kali ini saya manut deh demi kulit porcelain, saya bakalan diet!. Selain itu saya juga disarankan untuk mengganti semua produk perawatan kulit selama masa penyembuhan dengan produk dari klinik ini, tidak memakai make up selama lebih dari 4 jam dan mengganti bedak padat saya dengan loose powder. Nah untuk bedak akan saya review next yah. Produknya udah dibeli cuman belum sempet review aja. Belum ada rencana untuk klinong2 sama temen.

Berhubung ini sudah menjelang waktunya tidur, yuk kita lihat produk apa sajakah yang diberikan sama dokternya untuk ritual perawatan wajah di malam hari.


Tadaa..ini dia!. Oke gak semua kok yang diberikan dokter hihi, tuh ada 2 produk dari Martha Tilaar. Di sini dokter memberikan 1 set produk pembersih wajah khusus yang lagi berjerawat dan acne cream untuk malam hari.

  • Kitoderm Milk Cleanser For Acne Skin
Ini produk susu pembersihnya. Digunakan sehabis mandi dan sebelum tidur. Lakukan metode 5 dots untuk mengaplikasikan milk cleanser ini. Yaitu di 5 titik wajah. Lihat pada foto. Setelah itu baru deh diulaskan dan diangkat dengan kapas mengarah ke luar wajah ya. Jangan keras menggosoknya nanti bisa bikin luka ringan akibat terlalu heboh menggosok. Santai aja sis!.




  • Theraskin Acne Wash

Step berikutnya yaitu menggunakan acne wash. Gunanya untuk mengangkat sisa milk cleanser dan kesan berminyaknya. Supaya agak segeran gitu jeung. Acne wash ini gak terasa kering kok di kulit, tapi juga gak melembabkan. Pokoknya gak bikin kulit terasa ketarik kok.



  • Kitoderm Face Toner
Setelah wajah dibersihkan dengan acne wash dan dikeringkan, selanjutnya menggunak face toner ini. Agar kulit siap untuk menerima cream atau perawatan selanjutnya. Dilengkapi juga dengan tea tree oil untuk membantu mengurangi jerewi2 indang nek.



  • Acne 1 Night Cream
Nah ini produk inti untuk malam hari. Acne 1 Cream. Labelnya udah copot hehehe, ditarik2in anaku siy. Cream ini digunakan pada malam hari secara merata pada wajah. Gak harus di daerah yang berjerawat. Mengenai kandungannya, saya gak bisa menjabarkan karena memang tidak ada label ingredientsnya. Yang jelas sebelumnya ada label bertuliskan nama apoteker yang meracik krim ini. 



Jangan lupa 5 dots methode

  • Sariayu Acne Lotion
Kalo yang 1 ini bukan bagian dari yang disarankan dokter. Oh iya, sebelumnya saya lupa menjelaskan, kalo produk2 perawatan dari dokter itu sudah saya gunakan selama hampir 2 bulan ditambah libur make up an dan diet makanan yang digoreng. Hasilnya lumayan lah, sedikit demi sedikit jerawat berkurang. Cuma agak gemes aja pengennya cepetan musnah. Makanya saya combine dengan Sariayu Acne Lotion ini. Alhamdulillah membantu sekali. Berarti bukan salah produk jerawat yang sebelumnya saya beli. Melainkan karena emang pola makan saya yang gak sehat dan terlalu lama menggunakan make up.

Dioleskan pada bagian yang berjerawat

  • Biokos Vital Nutrition 30s Eye Shield Treatment

Wajib syalala menggunakan krim mata ini. Supaya mata tetap terjaga kelembabannya sekaligus mengurangi kerut2 di sekitar mata dan garis hitam. Apalagi saya tidur di kamar ber AC, kulit terasa kering.


Cukup dioleskan secara merata dan tipis aja ya pada area sekitar mata. Jangan di matanya *siap.

  • Mustika Ratu Body Butter Olive


Saya juga gak ketinggalan menggunak body butter ini. Gak tau kenapa pokoknya menjelang malam dan ditambah kamar yang ber AC, kulit di kaki kering banget. Hyahh..masuk ke usia kepala 3 emang gini deh. kelembaban mengalami penurunan. Dulu saya enggak begitu suka pake body butter. Karena meninggalkan kesan yang berminyak dan panas. Sekarang where are you body butter?huhuhu.

Syukak banget sama tekstur body butter ini yang mampu melembabkan secara intensif. Hanya saja meresapnya agak lamaya, jadi masih ada rasa licin2 gitu di kulit. 

Okeii, itu tadi ritual skin care saya di malam hari untuk kulit yang sedang berjerawat. Kalo gak jerawatan gini udah saya review deh produk daily skin care routine saya. Sekian dan selamat malam, selamat tedung ladies.
















0 comments:

Post a Comment

Monggo dikomen

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Subscribe My Channel Youtube

Follow my Instagram

Instagram

Followers

Categories

none

none

Text

Featured Posts

Total Pageviews

Pages

Thank you sudah masuk ke blog ini. Jangan lupa tinggalkan komen dan follow ya, nanti aku follow balik

Copyright © Rusty Fingers | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com