Thursday, April 7, 2016

Review Serba Ungu : Make Over Perfect Matte Eye Shadow Refill Orchid, Lipstik Sariayu Denting Kecapi 02, Lipstik Revlon Colorstay Ultimate Suede Fashion Forward 098


Lagi banyak waktu senggang niy. Kerjaan rutin as a supermom udah kelarr. Kiddos udah mandi, udah pada sarapan. Mumpung mereka lagi asik sendiri dolanan, mari mereview beberapa produk yang udah lama banget nongkrong di draft tapi gak sempet mencuat. 

Sebenernya saya bukan pecinta warna ungu. I'm a red lover. Yup, warna merah itu buat saya nendang bu ibu. Tapi bukan berarti gak koleksi beberapa warna untuk make up kaann. We need colours for any occasion. 

Review kali ini mau bahas seputar ungu. Pas buka beauty case, la kok ternyata ada beberapa produk yang sarat warna ini. Ya udah daripada dibahas satu2 di postingan, mending dibahas sekaligus aja si unyu-unyu ungu ini. Here we go!

  • Make Over Perfect Matte Eye Shadow Refill Orchid
Awal mula nemu eye shadow ini gara2 baca di majalah dan memuat warna pastel. Warna pastel saat itu hits banget di tahun 2014. Si model menggunakan warna2 yang soft banget untuk make up. Dan sayapun tersadar bahwa saya belum punya niy eyeshadow warna ungu. Setelah mutar muter di segala penjuru make up store, dapet lah ini mono eye shadow. Iya mono. Habisnya gak nemu yang sepalet gitu. Ya udah lah daripada gak punya sama sekali, toh emang niatnya mau nyonto si model di majalah yang menggunakan mono eye shadow. Hokelah kalo begitu, ini swatchnya.



Kemasan tampak depan

Bagian dalam

Swatch di tangan tanpa flash
Hasil dari swatch nampak matte yah, gak ada sheer2nya sama sekali. Dan memang seperti ini yang saya mau. Gak mau nampak seperti lampu disko. Ow iya, sebelum saya memakai eye shadow ini, terlebih dahulu pake eye base gel sebagai primer, biar warnanya keluar dan tahan lama (baca reviewnya di sini). 

Warnanya soft banget ya

  • Lipstik Sariayu Denting Kecapi 02

Pake lipstik ini udah lama, tapi baru bisa direview sekarang *xixixi. Bermula dari kelar mengikuti beauty class uang diadakan sariayu di Grand City Surabaya. Setelah selese sesi dendong, tiket yang kita beli ditukarkan dengan produk senilai 250rb. Khusus untuk produk sariayu aja, gak termasuk produk lain di Martha Tilaar Grup. Memang cari warna ungu gara2 iklan lipstik ungu dan Olivia Wilde yang jadi brand ambassadornya. Hiyaahh..harusnya cari langsung di beauty storenya yak, tapi berhubung posisi badan lagi counter Martha Tilaar, yaude mana tau ada lipen ungu. Dapet si Denting Kecapi 02. Seinget aku siy ini edisi color trend 2011, udah lama dan beauty bloggers di luar sana pasti udah ngereview *maapkeuun telat.
sumber:online.marthatilaarshop.com

No animal testing, which is good

Looks very sheer

Waktu ngebuka plastik penutupnya, yaelah ternyata desain gambarnya kerobek dan hilang. Ternyata desainnya diprint di plastik pembungkusnya. Sayang banget ya, jadi berasa gincu saya gak pake baju. Musti diati-ati niy kalo mau buka lipstiknya. Disilet garis pembukanya aja, biar gak kena geretek semua plastiknya.  
Seperti biasa yang saya suka dari produk Sariayu adalah aromatherapynya di setiap produknya itu loh, hmm..Pas pake lipstik iniberasa saya mencium aroma permen, bubblegum, gummybear, ah pokoknya makanable lah. Tapi cuma sebentar aja dan aroma makanable itupun cepat hilang kalo udah diswatch ke bibir kita. Untuk daya warnainnya, yo wes juga gak usah ditanya lagi, nampol! alias sangat pigmented. Sariayu gityuhh. Di foto atas nampak banget yah kalo hasil akhirnya sheer. Ada mengkilat2nya tapi gak tebel. Dan saya agak gak begitu suka yang nampak glossy siy. Positive sidenya gak perlu lagi nambahin pake lipgloss *yeah
Moisturizing?iya banget, gak bikin bibir adinda kering dan terasa gak berat. 
Tahan lama? hemmm..yaa kalo kesenggol tangan gak sengaja, warnanya cepet nempel ke tangan dan bibir kehilangan daya tarik si ungu. Iya, cepet ilang. Apalagi kalo kita pake makan, minum, waduh nempel deh di gelas. Musti polas poles ulang. Sedikit boros siy, tapi saya rasa dengan harga 50rb yang harus dikeluarkan ditarik garis lurus dengan warnanya yang cepet ilang dan sekali swatch dah dapet warnanya. Grafik masih menunjukkan kalo gak boros2 amat jeung. Masih in a budget kok. Toh keistimewaan produk dari Sariayu ini kan ngena di harga, mursida!. 

  • Lipstik Revlon Colorstay Ultimate Suede Fashion Forward 098
Nah, masih inget review saya di atas barusan? kalo racun si ungu ini dipersembahkan oleh Olivia Wilde untuk iklan lipstik Revlon. Kali ini beneran saya ke beauty store Revlon yang kebetulan waktu itu saya lagi di Mall Kelapa Gading, Jakarta. Waktu itu lagi ada semacam mini expo Revlon. Sekalian saya nanya ke BA nya " mas, (waktu itu yg jaga mas2) saya cari lipen pokoknya yang dipake Olivia Wilde ini (sambil nunjuk posternya di belakang si mas)". Dan si mas pun ngasi lipstik seri ini. 

Setelah beberpa kali pemakaian baru sempet direview

Baiklah, olesan lipstiksi Sariayu Denting Kecapi 02 mari dihapus dulu pake make up remover (baca reviewnya di sini). 
Tanpa flash


Abaikan jerewi2 di dagu ya mpok
Setelah di swatch di bibir kenapa ya warnanya kok kurang gelap seperti di iklan *korban iklan. Malah jatohnya ada sedikit pinkish. Warnanya mirip dengan Denting Kecapi 02 nya Sariayu. Tapi hasilnya tanpa sheer.
Untuk kelembaban yang diberikan, saya berikan 2 jempol. Berasa ringan dan tahan lama loh. Sempat pake ini seharian, dipake makan, minum dikombo nyemil2 popcorn dan ngrumpi syantik pun tetep nempel. Yah, gak 100% masih melekat di bibir. Tapi setidaknya gak terlalu banyak warna yang hilang. Masih ada ungu2 unyu nya, yes.
Yang saya gak suka dari lipstik Revlon ini, musti diswatch berkali2 untuk mendapatkan warnanya. Ada kali saya swatch sampek 4x supaya warna ungu gelap2 misteriusnya keluar. Tapi meskipun begitu tetap terasa ringan kok. Sesuailah dengan namanya, suede.
Untuk harganya lupita cintaaa, hahaha..secara udah kapan ya belinya, dan itupun lagi promo. Tapi seinget saya siy gak sampek 100ribu gitu lah. Masih terjangkau sama isi dompet. 

Buat purple lovers, semoga review kali ini membantu ya. Walaupun rada2 telat tapi mana tau lagi dicari. Ciaobellahh *goodbye manjiahh









0 comments:

Post a Comment

Monggo dikomen

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Subscribe My Channel Youtube

Follow my Instagram

Instagram

Followers

Categories

none

none

Text

Featured Posts

Total Pageviews

Pages

Thank you sudah masuk ke blog ini. Jangan lupa tinggalkan komen dan follow ya, nanti aku follow balik

Copyright © Rusty Fingers | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com