Sunday, April 27, 2014

Eye Make Up Remover : Nivea Double Effect vs Viva Eye & Lip Make Up Remover

Semua bermula dari saya membutuhkan pembersih make up khusus area mata dan bibir. Saat itu saya sedang berada di Dubai. Karena terburu, di suatu supermarket, saya asal comot aja pembersih make up mata dan bibir. Eh..ternyata yang saya ambil hanya untuk membersihkan make up di area mata saja, tidak termasuk membersihkan make up bibir alias levensetip ( bahasa gaulnya lipstik ). But anyway, worth to try right?. Setelah sekian lama saya memakai produk ini dan hampir habis malahan. Baru sekarang saya sempat membuat reviewnya.

NIVEA DOUBLE EFFECT EYE MAKE UP REMOVER


Seperti umumnya pembersih make up mata, terdapat 2 lapisan pembersih dalam 1 botol. Lapisan bagian atas berwarna biru dan lapisan bagian bawah berwarna putih. Untuk menggunakannya harus dikocok terlebih dahulu agar larutannya menjadi homogen, kemudian dituang ke kapas, baru deh diusapkan pada kulit sekitar mata. Baik untuk membersihkan eye shadow, pensil alis, bahkan waterproof mascara yang strong sekalipun. Pembersih ini cukup kuat dalam membersihkan tanpa perlu mengoleskanya berulang-ulang. Saya siy cukup 2x saja, eye shadow sudah terangkat. Cuma untuk membersihkan maskara dan eye liner, musti pelan-pelan. Karena eye liner kan dipakenya deket banget dengan bulu mata. Kalo gak pelan-pelan, bisa-bisa bulu mata kita ketarik dan rontok dan musti seksama membersihkan eye liner karena mefeeetttt dengan bola mata. Pernah saya gak sabaran untuk ngebersihin eye liner, asal aja nemplokin kapas ke mata, akibatnya ada sedikit cairan pembersih yang masuk ke dalam mata. Terasa pedih man !. So, sabar dikit ya ladies.


Anyway, yang saya suka dari pembersih ini :
  1. Kuat untuk membersihkan make up mata yang berat sekalipun
  2. Gak perlu mengoleskannya berulang-ulang, jadi hemat lah.
  3. Mata juga terasa lembab dan tidak kering
  4. Tersedia dalam ukuran 125 ml, cukup hingga berbulan-bulan.



What i don't like from this product are :
  1. Setelah dikocok, larutan cepat sekali terpisah, jadi musti sering ngocok tiap kali dibubuhkan ke kapas.
  2. Gak bisa digunakan untuk membersihkan lipstik. Pernah saya coba maksa niy ( iseng ajah ), ternyata bikin bibir saya kering dan terkelupas. Gak enak banget rasanya. Never try it on your lips!.
  3. Ukuran terlalu besar, sehingga tidak bisa dimasukkan ke dalam beauty case kita dalam tas.
  4. Meninggalkan kesan berminyak di kulit sekitar mata.



VIVA EYE AND LIPS MAKE UP REMOVER



" Ngapain beli merek ini? kesian banget siy kamu"

" Emang kenapa? dosakah eike? "

Yup, percakapan di atas sepenggalan percakapan saya dengan salah seorang teman. Indonesia sudah dibombardir dengan berjuta produk buatan luar negeri. Mulai yang bisa kita temukan bejibun di supermarket sampai harus ke counter khususnya di mall. Harganyapun bervariasi, ada yg murah, murah bingiittsss...sampai yang kita-harus-nabung-berbulan2-supaya-bisa-beli. 

Well, why don't we try our own local products ladies?.
" ah nanti kulitku rusak "
" Malu ah sama temen pake barang dalam negeri "
" Murah banget harganya, kualitasnya bagus gak siy? "

That's why i'm here!. Saya sengaja membeli produk pembersih make up mata buatan dalam negeri merek Viva. Merek ini sudah terkenal lama sejak nenek kita masih abg kali ya. Karena saya inget betul, dulu sewaktu saya masih SD, mama saya pulang kerja membawa sekardus bingkisan dari Viva. Mulai dari brand Viva sampai Viva Queen. Oh iya, Viva sendiri mengeluarkan 2 seri Viva, yaitu Viva dan Viva Queen. Viva Queen mungkin lebih ke seri premiumnya kali ya, tapi harganya tetep amaaattt sangat terjangkau kantong kita.

Oke, mari kita bahas mengenai produk ini. Saya membeli produk ini di website resmi Viva di www.vivacosmetic.com. Awalnya saya iseng aja buka website ini untuk sekedar browsing mengenai produk dalam negeri kita. Eh..taunya ada pembersih make up mata loh. Hihihi...maklum saya dulu terjebak hanya satu brand saja untuk varian pembersih make up mata. So, oke deh saya klik untuk membelinya beserta beberapa produk lainnya. Mengingat orderan kita tidak bisa diproses jika tidak memenuhi minimum order sebesar Rp.50.000 dan itu belum termasuk ongkos kirimnya. 

Harganyapun murah banget cyiinn... cuma Rp.5700!!! isn't it soooo cheap!. Dan karena saya tidak mempunyai pembersih bibir, paling tidak produk ini mampu ketimbang Nivea Double Effect. 

Saya mencobanya sewaktu pulang dari pesta pernikahan temen saya. Make up harus dihapus and get ready to bed. Woww, u know what? produk ini ternyata tidak perlu dikocok terlebih dahulu sebelum digunakan. Unlike Nivea Double Effect yang harus dikocok. Cukup lembut untuk membersihkan lipstik dari bibir dan tidak beraroma. Saya pernah mencoba eye and lips make up remover merek Maybelline. Untuk produk ini tidak saya bahas lebih lanjut, tapi yang jelas saya kurang cocok. Karena kurang kuat untuk membersihkan eye shadow dan saya harus mengoleskannya berulang-ulang dan membuat bibir saya kering. Gak tau kenapa, pokoknya seperti ada rasa yang tertinggal di bibir. Sedangkan untuk Viva tidak meninggalkan rasa ataupun bau di bibir. Terasa lembut dan tidak menyebabkan kering

Berikut ringkasan yang saya suka dari Viva eye and lip make up remover :

  1. Harganya murah cuma 5700 rupiah
  2. Bisa digunakan untuk membersihkan make up mata dan bibir
  3. Tidak meninggalkan rasa berminyak
  4. Tidak berbau dan meninggalkan rasa di bibir
  5. Tidak perlu dikocok sebelum digunakan
  6. Bisa dibawa dalam beauty case karena kemasannya kecil
  7. Tidak mengandung alkohol dan mengandung ekstrak bunga chamomile untuk menyejukkan mata.
  8. Bisa dibeli secara online di www.vivacosmetic.com

Kekurangannya adalah :

  1. Packagingnya kurang oke yah, kesannya tua banget. coba dibikin imut dan cute, paling gak ngikutin jaman lah. Harga boleh murah tapi packagingnya jgn nampak biasa banget.
  2. Kemasannya kecil jadi cepet habis
  3. Musti dioleskan berulang-ulang untuk membersihkan eye shadow
  4. Bagian tutupnya terlalu besar, jadi kalo mau dituang ke dalam kapas musti jangan lama-lama, ntar cepet habis. Harusnya lubangnya dibikin agak kecilan dikit lah. Gambar bisa dilihat di bawah ini.



Lubangnya kegedean, jadi cepet habis

See, begitu banyak orang yang masih underestimate terhadap produk lokal kita. Padahal produk itu dirancang untuk kondisi kulit orang Indonesia loh. Mungkin yang bikin produk kita kalah adalah dari segi branding image kali yah. Coba kita liat iklan-iklan produk luar negeri. Bagus, eye catchy, bahkan artis2 hollywood jadi brand ambassadornya. Kesannya kalo kita pake produk luar itu udah wah dan mewah banget. Gak malu2in deh kalo misalnya kita pamer di depan temen

But what about our own local products?. Banyak yang melihat produk kita itu murahan, gak bagus, aduh pokoknya yang jelek-jelek hahahaha. Hey, ternyata setelah saya coba, malah bagus loh. Dan lebih cocok ketimbang produk luar. Seperti tulisan saya di atas, saya aja gak cocok loh pake pembersihnya Maybelline. Dan itu juga diamini oleh tante saya setelah ikut mencoba. Walopun Maybelline ini benernya juga bagus dan juga cocok untuk kulit temen saya. Intinya, kulit kita ini ada yang cocok dengan brand luar dan ada juga yang tidak cocok. Sah2 aja kok, bukan maksud untuk menjelek-jelekkan suatu produk tapi di sini saya hanya mereview setelah saya gunakan.

Why don't we give it a try ladies? suka atau tidak suka, ternyata brand Viva ini sudah tembus pasar Malaysia dan Hongkong loh. Mungkin mereka membuat dengan harga yang terjangkau supaya bisa dijangkau masyarakat Indonesia secara luas sampai ke pelosok2. Dimana di daerah tersebut mungkin pendapatan per kapitanya tidak sebesar di kota besar.

Aishhh...kok jadi bahas masalah ekonomi. Pesan aja siy sebelum closing ( ciyee..berasa penyiar ). Berikan kesempatan untuk produk lokal kita berkembang dengan cara kita menggunakannya juga. Ternyata gak sejelek yang kita kira kok. I have tried it, what about you?


Catch Me On Youtube




2 comments:

  1. Hahaha bagi beberapa orang gengsi pakai produk lokal, maunya produk luar, yang padahal kalau di luar negeri itu produk termasuk amat sangat produk drugstore hahaha #ups

    BTW, salam kenal ya~ Aku juga pakai ini make up remover, tapi hanya untuk eyeliner viva aja, entah kenapa kurang nampol untuk make up merek lain u____u

    http://farrelandmerry.blogspot.com/2015/08/viva-eye-lip-make-up-remover.html

    ReplyDelete
  2. Hihi..iya mbak..beberapa dr mereka terlalu berat dan keras di kulit...tapi tetep aja kl brand ambassadornya sekelas Olivia Wilde atau seleb hollywood laen pasti bikin berasa w-o-w juga..

    Salam kenal juga mbak ^_^

    ReplyDelete

Monggo dikomen

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Subscribe My Channel Youtube

Follow my Instagram

Instagram

Followers

Categories

none

none

Text

Featured Posts

Total Pageviews

Pages

Thank you sudah masuk ke blog ini. Jangan lupa tinggalkan komen dan follow ya, nanti aku follow balik

Copyright © Rusty Fingers | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com