Wednesday, April 23, 2014

Chocolate Chip Cookies Recipe

Mungkin karena saat ini saya sedang menyusui yah, jadinya bolak balik buka kulkas dan cari cemilan. Hasilnya nihil.

 Gak ada cemilan yang bisa saya makan selain buah apel. Okee..lebih sehat makan buah apel by the way. Tiba-tiba kangeenn...banget baking dan terbersit untuk bikin chocolate chip cookies. Lumayan buat nemenin afternoon tea

Oh iya, saya termasuk orang yang suka minum teh loh. Terutama di saat sore, selalu saya luangkan waktu untuk high tea time *sok british 



So, saya memutuskan untuk bikin chocolate chip cookies. Here we go!





CHOCOLATE CHIP COOKIES RECIPE



Bahan : 225 gram mentega tawar

              275 gram tepung terigu protein sedang
              100 gram gula pasir
              50 gram coklat bubuk
              1/2 sdt vanili
              1 sdt baking powder
              1/2 sdt garam
              2 butir telur
              200 gram chocolate chips


Cara Membuat :



1. Kocok mentega, gula pasir, garam. Masukkan telur dan vanili



2. Masukkan tepung terigu dan baking powder sambil diayak kemudian masukkan coklat bubuk, lalu diuleni sampai adonan bisa dibentuk.



3. Masukkan chocolate chips. Lalu bentuk bulat2. Letakkan di atas loyang yang telah diolesi 

margarin.


4. Panggang dengan suhu 140 derajat celcius selama 25 menit atau sampai tampak kecoklatan dan matang.



And..voila! my Chocolate Chip Cookies are done. Perut keroncongan langsung bablas. Maklum, lagi menyusui anak. Jadinya bawaannya lapeeerrr terus, padahal sudah berapa apel yang udah ditelen coba. Lagipula cookies ini jadinya juga lumayan banyak, ada sekitar 700 gram an deh. Bisa saya embat sendiri dalam 2 hari. (emang saya cookie monster? )



Mudah-mudahan resep ini bisa membantu mommies di luar sana untuk bikin snack sendiri di rumah . Mungkin buat kiddos? here you go moms! specially made with love 


Ahh..a cup of soothing earl grey tea with chocolate chip cookies as company


*jangan lupa tinggalkan comment yah atau sekedar say hi, xoxo




            

0 comments:

Post a Comment

Monggo dikomen

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Subscribe My Channel Youtube

Follow my Instagram

Instagram

Followers

Categories

none

none

Text

Featured Posts

Total Pageviews

Pages

Thank you sudah masuk ke blog ini. Jangan lupa tinggalkan komen dan follow ya, nanti aku follow balik

Copyright © Rusty Fingers | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com