Friday, April 12, 2013

Perawatan Tubuh Untuk Bumil? Tetep Bisa, Moms

Yeyy..!! si Utun muncul ngasi tau mommynya lewat garis 2 merah di test pack kehamilan. Excited?of course *sujud syukur.

Pertama yang ada di benak begitu tahu saya hamil adalah, saya harus bagaimana?menghindari aktivitas apa saja?makanan apa yang harus saya makan untuk memenuhi gizi si Utun dalem perut? Dan satu lagi, bolehkah saya melakukan perawatan tubuh seperti waktu saya masih berbadan satu??
Ini 2 produk favorit saya ritual kelar mandi


Nah lho?!. statement ini awal mulanya dari seorang sahabat nge-mall saya. Karena dia lebih dulu hamil, dia bilang kalo saya MUSTI menghindari pake body lotion & krim wajah. What?! oh no..!! kenapa harus dihindari? karena kebanyakan produk perawatan mengandung bahan-bahan kimia, seperti :
1. Paraben
2. Salicilyc acid
3. Phathalates
4.  Benzoil Peroksida, dll

Mungkin moms sudah banyak baca mengenai bahan-bahan kimia yang berbahaya untuk ibu hamil di internet, karena dikhawatirkan zat tersebut akan masuk melalui plasenta ke janin, sehingga mengganggu kesehatan janin. The worst scenarionya adalah kelainan organ atau cacat tubuh pada janin. *panic at the disco dah..
Padahal saya gak bisa ninggalin ritual ini tiap hari. Tapi, oke lah demi si Utun. Toh cuma 9 bulan aja kan, gampang..*kedip2.

Tiap pagi sehabis mandi, yang biasanya saya oles2in badan pake lotion, harus dicoret dari agenda. Alhasil, kulit saya jadi terasa sakit dan kering. Apalagi kalo harus keluar rumah, sumpeh deh..persis seperti orang gak pernah mandi. Sempat hunting produk kecantikan yg katanya natural di mall, tapi begitu ditengok label ingredientsnya, tetep aja mengandung unsur yg dilarang

Waktu itu saya harus menghadiri acara seminar tentang pregnancy & breastfeeding di salah satu RS di Surabaya. Karena peserta seminar mendapatkan goodie bag dan salah satu hadiahnya mendapatkan voucher dari Pourvous. Produk perawatan tubuh yang katanya aman buat ibu hamil. Tertulis juga kalo parabens free, lanolin free, PABA free,dll. Kebetulan juga bertempat di Surabaya, bisa beli secara online, free ongkir pula *harlem shake..

Saya buka tuh websitenya dan order 2 items :

1. Strawberry In Heaven Body Cream Scrub

    Hey mommies..perawatan kulit tubuh gak cuma sekedar memakai body lotion tapi dimulai dari deep cleansing seperti men-scrub kulit tubuh. Supaya sel-sel kulit mati rontok, juga kulit gak keliatan kusam dan terlihat cerah. Buat saya, body scrub ini bener-bener gorgeous deh!. Wangi strawberrynya juga gak abal-abal, masih lengket di badan walopun sudah dibilas. That's it? lucunya lagi, wangi kamar mandi saya juga ikutan wangi yang bener-bener heavenly strawberry loh. Strawberry dikenal kaya akan antioksidan lebih tinggi ketimbang buah yang lain. Untuk kulit, bermanfaat sebagai anti tua alias anti aging dan kekencangan kulit. Psst..body scrub ini mengandung ekstrak strawberry loh. Botolnya juga gede!, untuk ukuran segede itu dan harga yang harus saya keluarkan untuk membeli, termasuk gak mahal lo moms. Jadi masih bisa hemat untuk belanja tas, sepatu, maupun kebutuhan lainnya. Langsung nampak kok manfaatnya, kulit juga jadi halus dan gak kasar. Yang rajin yah moms untuk men-scrub kulit tubuh, disarankan siy 2 minggu sekali. Saya biasanya seminggu sekali, karena aktivitas outdoor saya lumayan kenceng.
 Serasa mandi strawberry, besok kudu beli buah strawberry *nawaitu

2. Lavender Bliss Body Lotion

    Wangi lavender sudah dari jaman infotainment-belum-booming-di-tv-sampek-sekarang-tiap-jam adaa-ajaa-siaran-tentang-selebriti, sudah terkenal banget punya efek menenangkan. Kandungan essential oilnya dengan wangi lavender dan aroma jeruk, bisa membuat rileks pikiran ( penting niy buat bumil supaya selalu hepi ^_^ ) serta melembutkan kulit biar gak kering dan keriputan. Gak bikin lengket di kulit seperti kebanyakan lotion lainnya. Langsung meresap kayak spons :D. Dipakenya tiap habis mandi, karena kelembaban alami kulit biasanya hilang akibat sabun atau anytime yg mommies butuhkan.
 Jadi pengen tiduran sambil elus2 perut setelah kena wanginya

Hamil itu membahagiakan, apalagi hamil anak pertama yah seperti saya :D  Bener-bener musti ngejaga asupan makanan, aktivitas, serta being smart memilih produk perawatan tubuh untuk bumil dan si Utun. Saya yakin, moms sekarang dah banyak yang smart dalam memilih suatu produk. Mudah-mudahan sharing kali ini bisa membantu niy buat mommies yang kebingungan cari produk perawatan tubuh yang safe. Punya badan harus dirawat meskipun sedang hamil. Mau menyambut kelahiran si Utun musti nampak gorgeous donk ^_^M


0 comments:

Post a Comment

Monggo dikomen

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Subscribe My Channel Youtube

Follow my Instagram

Instagram

Followers

Categories

none

none

Text

Featured Posts

Total Pageviews

Pages

Thank you sudah masuk ke blog ini. Jangan lupa tinggalkan komen dan follow ya, nanti aku follow balik

Copyright © Rusty Fingers | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com