Thursday, April 11, 2013

Si Utun Berumur 4,5 Bulan Dalam Perut

Helloww..mommies, friends, and bloggers! Yup, lama banget saya gak menulis. Bisa dibilang vakum lah *gak pake cleaner. Karena kegiatan saya di tahun-tahun sebelumnya yang menuntut untuk selalu stand by di lokasi perminyakan, lalu mengurus acara pernikahan saya yang bahkan belum sempat saya curhatkan di blog ini, tau-tau sudah dungg!.
*Sisiran, bedakan, lipstikan, tepuk-tepuk bahu kali aja ada ketombe "Heloo all..."


2 September 2012 adalah hari dimana dilangsungkannya pernikahan saya dengan (mantan) pacar saya :)). Setelah berpacaran selama 3 tahun dan LDR pula, antara Indonesia dan Oman, finally kita resmi deh jadi tuan dan nyonya. Setelah menikah dan berbulan madu di Bali, saya pun juga harus ngekor alias ngikutin suami ke Jakarta, karena memang di sana dia berdinas yang kebetulan seorang perwira Angkatan Laut.

Sekitar sebulan saya tinggal di Jakarta, eh..tiba-tiba keluar surat mutasi. Saya pikir, yeyy! balik ke Surabaya. Ternyata...harus pindah ke Dumai. Dumai? hm...namanya siy sudah gak asing di telinga saya. Berhubung saya adalah mantan field engineer untuk sebuah perusahaan pengeboran minyak di Oman. Dumai juga salah satu lokasi di Kepulauan Riau yang juga terdapat oil and gas station milik Pertamina. Jadi buat saya...ahh..i know where it is! tapi belum pernah ke sana, pasti seru deh. Mengenang kembali tuh jaman2 kerja rodi waktu di kilang minyak, pernah gak mandi 2 hari, kesemprot lumpur, badan bau condensate, xixixi...walopun yah sekarang sudah resign dan memilih untuk berbisnis sendiri setelah menikah.

Bulan November saya dan suami pindah ke Dumai. Hari-hari saya jalanin sebagai seorang istri serta salah satu anggota Jalasenastri, suatu wadah organisasi untuk istri-istri dari Angkatan Laut. Banyak banget kegiatan positif dan saya banyak belajar dari ibu-ibu di situ. Saya pun ditunjuk sebagai kepala sie ekonomi di organisasi tersebut, tentunya pasti sibuk banget. Sampai suatu ketika saya mendadak demam selama 5 hari, kemudian disertai dengan diare hebat. Waduh...rasanya bener-bener gak karuan, saya gak bisa bangun untuk masak sampai suami saya gak tega untuk meninggalkan saya sendiri di rumah tanpa ada makanan *i heart u babe. Diarenya ini lo yang bikin gak tahan bolak balik ke kamar mandi.

Akhirnya, bulan Desember saya harus balik ke Surabaya untuk menghadiri acara pernikahan saudara jauh saya dari Dubai. Sesampai di Surabaya, badan saya bener-bener drop, demam dan sering capek. Makanpun juga jadi serba salah. Maunya yang kecut-kecut dan pedes, udah persis orang ngidam deh. Gak mau lagi makan makanan yang manis atau asin. Curiga, saya coba test pack kehamilan Ewaww!! hasilnya ada 2 garis merah berjejer rapi.
Ngetes kehamilan yang pasti begini yah,mbah dukun udah harus gulung tikar cari job laen

Alhamdulillah, akhirnya si Utun yang dinanti-nanti ternyata muncul pake kasi sign demam-demam dan mencret ke bundanya. Saya pun akhirnya berangkat ke dokter kandungan dengan ditemenin papa mama saya, karena suami harus balik ke Dumai. Kata dokter si Utun udah berumur 5 minggu di dalem perut. Waktu itu tepat tanggal 25 Desember saya coba test pack. Sekarang Utun umurnya sudah 4,5 bulan. Sudah bisa nendang-nendang. Persis ayahnya yang doyan futsalan. Nampaknya di dalem perut, Utun lagi stretching untuk ikut pertandingan futsal bareng ayahnya niyhh...

Beginilah kira-kira kelucuan si Utun kalau sudah lahir



0 comments:

Post a Comment

Monggo dikomen

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Subscribe My Channel Youtube

Follow my Instagram

Instagram

Followers

Categories

none

none

Text

Featured Posts

Total Pageviews

Pages

Thank you sudah masuk ke blog ini. Jangan lupa tinggalkan komen dan follow ya, nanti aku follow balik

Copyright © Rusty Fingers | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com