Tuesday, January 24, 2017

Beauty Advisor oh Beauty Advisor

Selamat soree...

Hari ini di Surabaya mendyung-mendyung manjiahh menggeliat. Rasanya pas sekali kalo saya bisa bobok-bobok anggun. Tapi semua itu batal soalnya krucils pada ngrengek minta diajak main di luar. Huff..bete? iyaaa...se bete saya dengan mbak-mbak BA produk kecantikan.

Pernah nggak ngalamin digiring mbak-mbak BA, spg produk kecantikan atau make up, ke produk yang sebenernya kita itu enggak butuh?. Yakin dehhh... 99,99% pasti jawab PERNAH. Termasuk saya niy, korban digiring arahan dari mbak BA produk kecantikan. Mau dibilang curcol? ya eyalahhh terpampang nyata dari judul postingan, hihihi..
courtesy of whisper


Postingan ini enggak bermaksud menyudutkan profesi seorang BA atau spg produk kecantikan. Karena biar gimanapun, tanpa mereka, kita juga jadi minim info tentang produk mereka kan. Tapi apa jadinya kalo sedari awal kita udah buta info, udah bilang kalo butuh produk tertentu, eh malahan digiring untuk membeli produk yang mbleset dari yang dibutuhkan.

Nah ceritanya, suatu ketika (tsaahh..), saya ngemall sama suami dan anak-anak. Seperti biasa, di mall itu suami saya lagi cari action figure koleksinya. Terus setelah itu saya minta dianter ke counter produk kecantikan. Niat saya mau cari sunblock. Pas lagi muter2 ngelewati salah satu counter, kebetulan dia majang botol sunblock wajah. Wah pas niy kata saya. Langsung deh cuss nanya2 tentang sunblock yang mereka punya. Si mbak BA ngeluarin 2 jenis sunblock, yang satu kalo isi sunblock itu sebenernya berwarna seperti foundation dan jika dioleskan meninggalkan sedikit warna, walaupun si mbaknya bersikeukeuh kalo ini hasilnya transparan. Dan jenis yg satu lagi tinted. Nah kalo yang tinted ini saya gak suka, takutnya berat dan juga saya kadang suka pake foundation, bb cream atau concealer. Muka bakal berasa tebel niy kalo maen timpa-timpa segini banyak, gak deh makasiy. Jadi pilihan jatuh ke sunblock yg berwarna tapi transparan (kata mbaknya) tadi. 

Sebenernya saya masih kepengen cari sunblock yang krimnya emang gak berwarna seperti foundation, tetep takut bakal berasa tebel. Kebetulan sebelah itu counter yg masih sodaraan sama produk yang saya lihat. Si mbak BA nya nyelonong aja masuk ngambilin salah satu produk sunblock yang mereka punya. Mbak BA yang asli lagi gak ada, sepertinya lagi istirahat. Yah, secara masih satu company, jadi si mbaknya ngerti dikit-dikit lah. Salah satu produk sunblock yang diambil si mbak BA itu dicoba dioleskan ke kulit tangan saya, dan waoowww meninggalkan kesan whitecast yang white banget nget. Otomatis lah saya tolak. Buju buneng, berasa kayak pake bedak bayi ditemplokin ke muka donk jadinya. Dan si mbak lagi-lagi mengarahkan saya untuk membeli sunblock produk yang dia gawangi. Yah sudahlah, saya lelah dengan segala rayuan dan segala deskripsinya yang was wis wus, saya aja sampek gak inget ngomong apaan ya waktu itu. Akhirnya saya ke kasir bayar itu sunblock.

Lepas dari kasir, iseng lagi saya lewat di counter yang jual produk sunblock yang meninggalkan kesan whitecast itu tadi, ealaahhh tau gak. Ternyata di etalase meja counter itu, juga dipajang produk lain, gak cuma sunblock whitecast tadi. Ada 2 jenis, yaitu sunscreen dan satunya lagi sunblock tapi keliatannya versi biasa gitu. Nah, napa si mbak tadi gak ngeluari yang dua ini???. Karena saya udah kesal dan kecewa, ditambah udah terlanjur beli, saya buka donk hape, syuttt..ketik2 google dan coba browsing tentang produk ini. Walah ternyata sunscreen dan sunblocknya ini teksturnya gak berwarna. Persis seperti yang saya butuhkan, karena saya memang maunya sunblock tanpa warna seperti foundation kaann...kaaannn.

Kalo udah gini, siapa yang bete? pak RT?. Maka dari itu, beberapa BA membuat saya kecewa, karena mereka terkesan memaksakan saya membeli produknya dimana produk tersebut udah saya bilang di awal, kalo saya membutuhkan produk dengan spesifikasi tertentu. Daannn...mereka seolah-olah menggiring saya dengan no option. Memang produk yg saya beli jauh lebih mahal ketimbang produk yang gak dikeluarin si mbak tadi. Ya sudahlah, saya coba berpositif thinking ada harga ada rupa. Semoga memang produknya jago bener nangkis sinar UV dengan segala kekuatannya.

Pembelajaran buat saya, next time kalo emang gak ada produk sesuai yang saya mau, saya berusaha memburu sampek dapat dan ngeliat lebih teliti di meja-meja counter produk apa aja yang dipajang tanpa harus terganggu dengan deskripsi endesbra endesbre si mbak. 

Ada yang pernah seperti saya?


0 comments:

Post a Comment

Monggo dikomen

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Subscribe My Channel Youtube

Follow my Instagram

Instagram

Followers

Categories

none

none

Text

Featured Posts

Total Pageviews

Pages

Thank you sudah masuk ke blog ini. Jangan lupa tinggalkan komen dan follow ya, nanti aku follow balik

Copyright © Rusty Fingers | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com