Sunday, September 25, 2016

Glam Dust : [Review Shimmering Powder dan Bronzer]

Courtesy of darquebazaar.com

Kalau mau step up di suatu acara, saya itu sukanya kelihatan glam, stunning, dan unforgettable in a positive way. Semacam pencitraan untuk meninggalkan kesan yang baik, hihihi. 

Merasa gak, kalo kita dapet undangan ke suatu acara atau event, baik itu event kondangan, ulang tahun, arisan, sampai sunatan, kita bingung sendiri "aduh pake baju apa!", "rambutnya harus digimanain?", "jilbabnya?", "terus make upnya sapa yang makein?", "sepatunyaaa?". Jawabannya iya? sama tuh kayak saya. Kalo dapet invitation lak mesti heboh sendiri harus tampil seperti apa. Banyak maunya, tapi kapabilitas untuk dandan belum pro seperti MUA apalagi kalo urusan hairdo. 

Pernah untuk ngakalin kepandaian-bermake-up-saya-yang-oh-so- ini, akhirnya untuk finishing touchnya saya gunakan debu-debu berkilauan. Yup, glitter!. Gak mau donk kitanya udah ngabisin waktu 2 jam untuk dendong tapi malah keliatan yah kayak biasanya di rumah aja. Glitter, shimmering powder dan bronzer ini salah satu peralatan tempur saya untuk maksa tampil stunning.

Ada beberapa shimmering powder dan bronzer yang saya gunakan. Mari kita oprak-oprak bersama.

  • Anna Sui Loose Face Powder #200
Jewellery Box Look Alike Packaging
Andalan dari Anna Sui ini adalah packagingnya yang super cute dan bergaya vintage. Siapa yang bisa nolak packaging seperti ini?. Saya sebenernya dari dulu sudah naksir dengan loose face powdernya tapi baru kesampaian beli kira-kira 2 tahun yang lalu, hehehe. Baru sempat review in sekarang.



Waktu itu lagi ada sale cuci stok untuk no.200, saya lupa berapa tepatnya, saya beli sekitar 350 ribuan gitu. Seri ini warna powdernya adalah lavender, jadi pastel keungu-unguan gitu. Agak lucu juga make ungu kayak mau kemana?.

Boxnya tetap dengan embose bunga mawar kesukaan Anna lah yiauw. Kalo kita buka kemasannya, ada puff powdernya yang berbahan seperti bulu yang haluuusss banget. Saking halusnya, saya sampai hati-hati bener untuk megangnya, takut rusak dan mbrodol. Jeng Anna Sui juga tidak lupa untuk tetap memasukkan scent tea rose kesukaannya ke bedak ini. Wanginya juga saya suka. Menenangkan dan gak heboh disco. Andaikan tetep nempel di muka pun toh saya gak keberatan. Mana tau pas di suatu acara ketemu sama abang David Beckham, jadinya saya sudah ready aja kalo doi mau nyipok pipi. Tinggal sodorin aja. 


Bedak ini sudah mengandung SPF 16. Tapi bukan berarti kita melupakan fungsi dari sunblock ya sebelum beraktivitas di luar ruangan. 
Pastel Purple Sheer



Waktu saya coba bedakin ke tangan, warna lavender yang tadinya saya sempat skeptis takut seperti wajah orang kekurangan oksigen, ternyata gak kentara. Lebih ke shimmer-shimmer gitu. Jadinya cocok kalo dipake sebagai finishing touch setelah make up an ketimbang dipake untuk sehari-hari seperti kita pake two way cake atau loose powder warna kulit wajah natural kita. Shimmernya gak terlalu kelihatan kecuali kita melihatnya dari jarak dekat *Gak juga harus pake mikroskop*, which is good. Saya pun juga gak mau kalo orang melihat saya berkilauan dari jarak jauh seperti Edward Cullen. 

  • Mykiajy Censored Shimmering Dust
Source mall.sayidaty.net

Censored Shimmering Dust dari Mykiajy ini termasuk yang saya jagokan. Numero Uno!. Glitternya saya suka dan wangi parfum pada shimmering dust ini saya suka banget. Gak seperti wangi tea rosenya Anna Sui. Tapi lebih ke wangi yang glam!. Dan saya pun merasa glam chic!.


Saya dapat shimmering dust ini dari tante saya yang tinggal di Dubai. Brand Mykiajy ini sebenernya brand dari Middle East. Pertama kali saya mengenal brand ini waktu saya masih di Oman tahun 2009-2011. Salah satu rekan kerja saya saat itu memakai eyeliner warna hijau yang shimmernya kecehh yeah beibeh dan saya besoknya meluncur ke storenya untuk nyari eyeliner yang sama hihi. 

Shimmer di powder puffnya berwarna gold metallic

Powder puffnya lembuuuttt banget, sama seperti powder puff Anna Sui, sayapun gak berani terlalu heboh pegangnya, takut rontok nanti saya nangis. Soalnya kalo mau beli jauh banget harus ke Dubai dulu.
Golden Metallic Sheer
Oke, sebenernya shimmering dust saya ini udah mau-mau habis, jadi untuk contohnya saya tepukin ke tangan gak begitu banyak. Warna dari shimmering dust yang ini lebih ke gold metallic. Cocok kalo dipake ke badan seperti area leher dan dada kalo pake dress biar lebih keliatan glam. Atau ke tangan dan bahu kalo pake strap dress.  Bisa juga ke wajah siy kalo memang mau nampak hey y'all i'm here!.

  • NYX Loose Powder LFP 02 Pinky Shimmer



Nah, yang satu ini sebenernya salah beli. Eh bukan ding, lebih tepatnya pikiran lagi tabrakan. Kan waktu jalan-jalan lihat mainan lenongan, mau beli bedak untuk finishing touch. Harusnya beli yang warnanya putih itu jadi biar kesannya ada aksen silver. Gak tau kenapa malah ambil yang pink. Soalnya waktu jalan-jalan, di kepala ini mikirnya cari cream blush on pink siy, jadi warna pink sakses nyantol di kepala dan ngikut kemana-mana. Ah ya sudah lah, apa mau dikata, toh suatu saat juga kepake *suatu saat yang gak tau kapan.

Di loose powder NYX ini gak ada scent apa-apa. Kalopun ada tapi gak kecium, sejauh ini saya gak bisa menemukan aroma apapun. Takut bersin-bersin kalo berusaha keras menghirupnya. Bagusnya sudah mengandung SPF juga.



Loose powder NYX ini cuma saya gunakan untuk finishing touch setelah pake make up berat macem mau ke acara party-party. Hint pinkynya gak begitu kentara, selama gak terlalu tebel aja nepuk-nepukinnya. 


  • Rimmel Sunshimmer Shimmering Maxi Bronzer
Indonesia ini kan negara tropis yah. Mataharinya udah cukup menyengat dan kitanya sendiri sudah diberi anugerah warna kulit eksotis. Gitu yah masih aja saya keblinger beli bronzer. Gak tau tujuannya apaan. Mau dandan ala-ala summer time, toh di Surabaya uwes cukup nylekit sinar mataharinya. Keluar 5 menit aja udah sakses bikin kulit nyoklat banget. Biar dibilang habis sun tanning untuk nepe-nepein bang David Beckham, toh saya juga bukan bule. Ya ini akibat keseringan nonton film yang artisnya suka sun tanning. 

Ya wes lah ya, toh juga sudah dibeli, dan saya penasaran, kira-kira cucok gak kalo dipake untuk nyoklatin ala-ala habis dari pantai. Gambar di atas saya ambil dari makeupalley.com, dikarenakan bronzer Rimmel saya ini hancur lebur habis dibuat mainan sama bocah2 *teteup. Tapi masih bisa dipake kok.

Rimmel Sun Shimmer Maxi Bronzer ini saya beli waktu di Canada, yah udah agak lamaan siy, but worth to try. Saya biasanya menggunakan ini kalo butuh sentuhan sunkissed di area pipi, dahi, dan dagu. Kadang-kadang saya malas pake contour. Harus sculpting wajah bagian ini itu, ribet. Jadi saya kalo lagi kepingin tampilan natural dengan aksen warna kulit natural glam agak ketembaga-tembagaan, ya cukup disapukan bronzer ini.

Kadang kalo ada event atau party dan lebih kepingin terlihat sedikit eksotis, saya gunakan di area leher, bahu, tangan, dan kaki kalo pake skirt. 


Kalo diaplikasikan ke kulit kita, warnanya lebih ke bata dan shimmernya pun juga sedikit, gak terlalu mencolok. Jadi kadang kalo saya pengen lebih glittering, saya tambahin sendiri shimmer powder. Dan juga bisa loh dipake sebagai blush on, asal tipis aja, karena bronzer ini bukan main pigmentednya. Warnanya keluar banget. Pernah saya sapukan asal aja karena waktu itu buru-buru dan pencahayaan di ruangan juga kurang. Walah, hasilnya coreng moreng seperti habis numpukin batu bata ratusan terus ngusapin tangan ke muka, hahaha. Jadi cukup disapukan tipis-tipis aja di area wajah yang diinginkan. Kalo untuk badan usahakan juga rata. Gak mau kan keliatan seperti gak rata gitu sun tanningnya.

Saya gunakan bronzer untuk menonjolkan tulang pipi

Bronzer dengan pencahayaan outdoor

Oke, di sini saya gunakan bronzer di area dahi, tulang pipi sampai ke atas dekat mata untuk kesan sunkissed

Kekurangan dari shimmering powder ini menurut saya kurang tahan lama kalo dipake polosan. Jadi lebih baik kalo kita menggunakan moisturizer terlebih dahulu baru ditimpa dengan shimmering powder. Yah, kecuali kalo pas di acara banyak cipika cipiki, itu beda lagi hihihi. Oke, sekian untuk review shimmering powder dan bronzer yang saya punya. Mudah-mudahan membantu dan bermanfaat ya buat yang lagi hunting.

Xoxo,
















.





0 comments:

Post a Comment

Monggo dikomen

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Subscribe My Channel Youtube

Follow my Instagram

Instagram

Followers

Categories

none

none

Text

Featured Posts

Total Pageviews

Pages

Thank you sudah masuk ke blog ini. Jangan lupa tinggalkan komen dan follow ya, nanti aku follow balik

Copyright © Rusty Fingers | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com