Tuesday, August 25, 2015

Za True White Review


Satu yang pasti jadi pertimbangan bagi saya dalam memilih produk kecantikan kulit adalah kudu cari yang bisa ngilangin flek di wajah. Ampun maakkk..saya dulu bekerja terlalu sering terpapar sinar matahari dan gak mengindahkan memakai sunblock. Well,beberapa mengatakan bahwa fungsi dari sunblock ini supaya kita gak terkena skin cancer akibat sinar UV, bukan mutihin. Tapi tetap aja, sebelum beraktivitas di luar ruangan mesti make sunblock. Dua setengah tahun saya bekerja di pengeboran minyak di Oman dan 2,5 tahun itulah saya terlalu lama terpapar matahari dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore. Belum lagi kalau musim panas di sana, sukses bikin saya seperti uget-uget lagi tanning. Menyesal?iya. Namanya penyesalan pasti di belakang, kalo di depan namanya daftar ulang.

Berbagai produk sudah saya coba, mulai dari yang lokal sampai interlokal, mulai dari yg ada di pasaran sampai yang hanya dijual di toko tertentu. Salah satu produk yang saya coba adalah ZA. Sebenernya ini merek sudah jadi favorit saya sejak SMP. Jaman dulu masih inget deh kalo brand ambassadornya si Claire Danes dan harganya bujubuneng selangit. Yahh..untuk ukuran anak SMP saat itu wajar aja mahal. ZA dulu mengeluarkan lini make up yang cute dan unik2, entah kenapa sekarang cuma ngejual make up standard macam bedak, foundation, lipstik, sama rangkaian skin care. That's it!. Kata BA nya siy banyak produk yang diskontinu yang gak tau apaan alasannya. Sad news, ZA sekarang totally udah gak ada di department store manapun. Terakhirpun saya ke Centro dan counter2 lainnya, juga udah gak ada. Yang masih bertahan ya si kakak skincarenya, Shiseido.

Anyway, mari kita tengok produk ini. Saya membeli satu rangkaian komplit kecuali night creamnya, karena udah keburu counternya koit, hengkang dari Indonesia. Ada ZA true white toner, emulsion dan day cream.

  1. Jenis kulit saya termasuk kombinasi berminyak. Cuman nongkrong di daerah T, which is tempat favorit si minyak untuk nongol. Dan Toner ini terasa light dan seger banget. setelah cuci muka dan memakai toner, berasa fresh dan lembab. Mempersiapkan kulit untuk menerima rangkaian produk yang akan diaplikasikan.
  2. ZA true white emulsion. berfungsi untuk melembabkan kulit dan digunakan setelah toner. I love it karena sifatnya yang ringan untuk jenis kulit berminyak namun melembabkan.
  3. ZA True White Day Cream. Setelah menggunakan emulsion kok masih menggunakan day cream?apa gak berat di kulit?. Nope, day creamnya buat saya juara banget. Gak seperti krim lainnya yang meninggalkan kesan berat dan berminyak, lengket pulak. Walaupun sudah memakai emulsion, day creamnya mampu menyerap dan melembabkan. Hasilnya, kulit bener2 terhidrasi dan glowing. Rasanya sayang banget kalo gak pegang2 kulit yang halus ini.



Toner,Emulsion dan day cream

Lalu bagaimana dengan fungsi utamanya yang dijagokan mampu memudarkan flek hitam?. Well, begini. Flek hitam ini memang diklaim gak bisa hilang cling sempurna, tapi bisa ditipiskan atau dipudarkan. Saya sudah memakai rangkaian ZA True White series ini ada kali hampir 3 bulan, tapi sepertinya belum nampak hasil yang membanggakan dalam menepis flek hitam. Mungkin karena sudah terlalu dalam dan parah kali ya. Gemes liatnya, akhirnya saya combine pula dengan brand lain, Kiehl's Corrective Clear Solution. Nanti saya review tentang si Kiehl's ini.

Overall saya siy suka dengan ZA True White series. Di kulit ringan, menghidrasi dan keliatan banget jadi halus tiap kali ngelus2. Cuma sayangnya mungkin gak terlalu booming dan kalah promosi kali dengan brand lain, alhasil sekarang sudah enggak ada lagi di Surabaya. Tau deh apa bener2 gak ada di Indonesia sekalian. Padahal pengen repurchase lagi kalau udah habis. Dari segi harga sangat terjangkau sekali dengan kantong. Berapa tepatnya siy lupa. Yang jelas per itemnya ini gak sampai 200ribuan kok. 

That's all untuk reviewnya. Mudah-mudahan bisa menginformasi yang penasaran

0 comments:

Post a Comment

Monggo dikomen

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Subscribe My Channel Youtube

Follow my Instagram

Instagram

Followers

Categories

none

none

Text

Featured Posts

Total Pageviews

Pages

Thank you sudah masuk ke blog ini. Jangan lupa tinggalkan komen dan follow ya, nanti aku follow balik

Copyright © Rusty Fingers | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com