Wednesday, October 26, 2016

Saat Mereka Menceritakan Penglihatannya



Sekarang hari kamis kan ya?. Sekali-kali nulis yang laen ah. Kangen nulis tentang di luar review produk. Libur dulu yaa..

Postingan kali ini saya mau berbagi cerita. Kalo dibilang serem, mmmm...gak juga. Kalo dibilang lucu yo gak juga seh. Ini pengalaman saya pribadi beberapa waktu lalu dengan anak-anak saya. Gak bermaksud menjadikan blog cerita horor ya *walopun sepertinya saya ini blogger kehilangan arah.

  • Takut Di Parkiran Ma
Jadi tanggal 15 Oktober kemaren, tepatnya sehari sebelum pernikahan adek saya.Saya dan keluarga sedang menginap di Hotel Santika Premiere Surabaya. Lokasi dimana adek saya akan melangsungkan resepsi ngunduh mantu. Berhubung itu malem minggu, yaudin kita berencana malmingan aja deh di Grand City. Kebetulan deketan tuh.

Cuma ya gitu, tau sendiri lah ya kalo udah masuk malem minggu apalagi itu juga di jam2 wakuncar. Mau gak mau, suka gak suka kudu ngikut antrian cari parkir di mall Grand City. Kalo dibilang padet banget ya enggak juga siy cuma memang parkiran  udah full. Se full-full nya parkiran, pastinya masih banyak mobil yang juga cari lot parkir seperti kami waktu itu. Parkiran gedung juga gak gelap horor, terang banget malah.

Di tengah-tengah suami lagi sibuk mutar muter cari lot parkir di dalam gedung (yang terang itu), tiba-tiba si kakak yang lagi duduk di belakang nyeletuk.

"Ma, kakak takut"

"Takut apa?", jawab saya

"Kakak takut", sambil pandangannya mengarah ke depan

"Takut apa siy kak?"

"Ghost"

Lharrr!!. Seketika itu saya kaget. Si kakak ini sebenernya belum begitu menguasai banyak kosakata dalam bahasa indonesia. Mengingat dia sering nonton lagu anak-anak di youtube, jadi kosakata dalam bahasa inggrisnya jauh lebih banyak ketimbang bahasa indonesia.

"Sik..sik..apa kak?. Kakak takut apa?"

"Monster"

Nah lho berubah lagi niy kakak. Tadi bilangnya ghost sekarang monster. Oww..mungkin maksudnya itu dia takut sama sosok yang bagi dia menakutkan. Suami bilang kalo dia langsung merinding waktu kakak bilang monster. FYI, suami saya itu indigo. Punya kemampuan untuk melihat yang tak kasat mata. Hanya saja karena dia juga gocik dan penakut seperti saya, jadi kalo dirasa-rasa dia melihat sesuatu, dia berusaha untuk menolak. Kalo kemampuannya gak dilatih, ya gitu deh, kadang dia cm keliatan sekelebatan doank, gak bisa utuh. Kadang cuma merasa merinding disko diem-diem.

Saya siy gak merasa takut, karena suasana parkiran di dalam gedung waktu itu terang benderang dan juga ada beberapa orang yang baru keluar dari mall untuk menuju mobil tempat mereka parkir. Jadi yah saya santai saja. Sempat saya bertanya dimana monsternya. Tapi si kakak gak bisa jawab apalagi nunjuk. Dia masih belajar memahami pertanyaan dan bagaimana cara menjawab. Jadinya ya dia berkali-kali bilang "Ada monster".

  • Dadahhh..
Bete aja hari Sabtu minggu lalu gak bisa jalan-jalan ke luar kota, karena suami mendadak dapat perintah kerjaan. Dengan perasaan males sebenernya, ya udah kita semua sang rombongan sirkus ikut ke suami ke tempat kerja. 

Sesampai di tempat suami bekerja, suasananya waktu itu hujan gerimis romantis. Wenak niy buat tiduran di rumah sambil tarik selimut. Suami memutuskan untuk mengajak anak-anak masuk ke tempat kerja, sedangkan saya nunggu aja di mobil. Profesi suami berhubungan dengan kapal. Jadi tugasnya waktu itu adalah memindahkan kapal ke dermaga untuk lepas layar. Kru-kru yang lain sudah standby di dalam kapal. Dan saya mindahin mobil ke samping dermaga tempat kapal suami pindah.

Sambil nunggu kapalnya pindah ke dermaga, saya iseng-iseng aja sambil bersihin dalam mobil yang kuwotornya naudzubillah. Banyak remah-remah roti, permen,plastik. Buset niy bocah bawa apaan siy sebelum naik ke mobil. Mobil berasa kayak truk sampah.

Setelah saya bersih-bersih mobil sambil nyanyi-nyanyi geje, kapal suami finally sandar di dermaga. Saya hanya memperhatikan detik-detik kru melempar tali dan mengikat tali sandar. Gak lama suami dan anak-anak pun turun dari kapal. Mereka berlari ke arah saya sambil teriak Mamaaa...!. 

Sampai di dalam mobil, suami bercerita kalau di dalam lorong kapal, Kakak sempat bilang takut dan si adek juga ikut-ikutan bikin suasana horor. Di dalam lorong itu adek ketawa-ketawa sambil nunjuk ke sudut lorong. Seolah-olah sedang ketawa dengan seseorang, padahal di dalam lorong itu gak ada siapa-siapa. Oke lah ya, slamet mommy gak ikutan nak..cobao ikut, wes lari banter nak.
  • Kakak Gak Mau Ke Dokter Ma
Sepulang dari tempat suami kerja, kami memutuskan untuk ke Plaza Surabaya atau yang lebih dikenal dengan Delta Plaza. Saya butuh nyalon beibihhh...rambut uwes acak-acakan. Perlu dipotong dan dibentuk lagi. Mumpung ada suami gitu, jadi dia bisa jadi papisitter kan yess.

Kami memutuskan untuk parkir ke dalam gedung berhubung masih turun hujan. Sebenernya bisa aja parkir di lapangan terbuka sebelah Monkasel, tapi karena hujan ya males.

Untuk masuk ke gate parkiran dalam gedung, loket parkirnya di antara pintu KFC Plaza Surabaya dan Hotel Horison (Dulu bernama Radisson Hotel). Jadi saat suami sedang menunggu si mbak ngetik karcis parkir, depan kami sudah lorong untuk naik masuk ke parkiran dalam gedung. Suasana dalam lorong parkiran memang gelap dengan penerangan remang-remang warna biru. 

Seketika itu juga kakak nehhh..pake acara ngagetin lagi. Masih gak puas juga cerita ketakutan di dalam lorong kapal.

"Ma, Kakak gak mau ke dokter"

"Lha sapa yang ke dokter. Kakak tau kan ini delta plaza kak". Kami sebenernya juga sudah berkali-kali kemari. Jadi kalo dia gak hafal juga mustahil.

"Kakak gak sakit lo, sudah sembuh. Gak mau ke dokter"

"Mana ke dokter, ini mall kak"

Dan saya langsung teringat kalo gedung Delta Plaza ini sebenernya dulu adalah RS jaman belanda. Bangunannyapun juga bangunan tua, cuma mengalami pugar di beberapa tempat seperti pintu utama masuk ke mall,di cat temboknya dan liftnya direnovasi dan dipermanis biar gak horor. Pokoknya gedung ini lumayan lejen di kalangan masyarakat Surabaya. Siapa yang gak kenal dengan horror urban legend dari mall bekas rumah sakit ini.

Plaza surabaya source:wikimapia


Mungkin si kakak saat itu ngeliat ada sosok dokter atau suster jaman dulu penghuni mall ini sliwar sliwer kali ya. Tapi waktu itu posisi masih nunggu karcis parkir dari si mbak di loket dan belum masuk ke lorong parkiran gedung. Hiii...saat saya mengetik inipun terasa merinding. mengingat memang banyak cerita serem tentang mall ini. Ah males ah jabarinnya cerita apa aja, silakan di google. Soalnya saya masih merinding.

Yah itu tadi sekelebat pengalaman pribadi saya dengan cerita hasil penglihatan anak-anak. Ada yang bilang memang anak-anak bisa melihat makhluk halus secara mereka masih belum punya dosa. Tapi yooo...ojok jujur-jujur tah nak dengan cerita ke emakmu ini. Mommy ini super penakut, gak berani di rumah. Apalagi ayah kalian sering dinas ke luar kota, piye gak ngungsi ke rumah kakek nenek kalo gini ceritanya.





2 comments:

  1. Seremm yaa ceritanya kk,, bikin merinding juga... BtW, suaminya pelayaran ya kk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cerita tentang Delta plaza sendiri lebih serem cuma saya gak berani utk nyeritain.tiba2 merinding aja huhuhu..
      Suami saya TNI AL kak..

      Delete

Monggo dikomen

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Subscribe My Channel Youtube

Follow my Instagram

Instagram

Followers

Categories

none

none

Text

Featured Posts

Total Pageviews

Pages

Thank you sudah masuk ke blog ini. Jangan lupa tinggalkan komen dan follow ya, nanti aku follow balik

Copyright © Rusty Fingers | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com