Friday, April 23, 2010

OFS-1 Di Abu Dhabi

OFS-1 a.k.a Oil Field Service 1, diadakan oleh sebuah Oil Service Company untuk memberikan semacam training gitu sebagai pengenalan perusahaan tempat aku jadi trainee. Tepatnya tanggal 10 Mei 2009 di Abu Dhabi, United Arab Emirates.

Saya dengan teman-teman, total bersepuluh berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta dengan maskapai penerbangan Etihad Airways. Wuihhh...ini pertama kalinya buat aku naik pesawat yg gede, mana ke UAE lagi. Begitu masuk, saya kaget banget liat pesawat ada tvnya,.Hihihi..selama ini naek pesawat komersil biasa siy yang gak ada fasilitas begituan ( maksudnya tv ). Jadinya saya bener-bener seperti orang udik, nonton tv dalem pesawat, pake headphone buat nonton film, dengerin musik, ato maen game buat ngilangin bosen. Dengan muka yang riang gembira layaknya anak kecil diberi mainan robot-robotan, saya memainkan game untuk anak-anak umur 9 tahun, karena memang opsi gamenya gak ada yg lain.

Anyway, sesampainya di bandara Abu Dhabi saya langsung terkagum-kagum dengan betapa besarnya bandara tersebut. Semua tertata dengan rapi dan bersih sekali. Karena saking besarnya saya sampai harus lari marathon hanya untuk ke toilet.

Setelah mengambil bagasi masing-masing di conveyor-belt dan berkumpul di depan bandara untuk mencari sopir yang seharusnya menjemput kedatangan para pencari sesuap nasi ini. Salah satu teman memutuskan untuk berkeliling mencarinya dan walhasil yah sama aja, gak ketemu. akhirnya kami memutuskan untuk berleha-leha aja di depan bandara sambil foto-foto, dengan harapan yang digantungkan setinggi langit kalo sang sopir akan melihat betapa udiknya kami-kami ini berfoto dengan trolley.

Memaksakan tersenyum sambil berpikir " gimana nasib kita kalo gak ketemu supirnya? "

Dan setelah puas ber jepret sana jepret sini, salah seorang teman akhirnya menemukan sopirnya juga *sambil sujud syukur menangis. Kami bersepuluh pun akhirnya pergi ke apartemen Blue Tower tempat kami semua menginap.Saya yang seumur-umur belum pernah tau dalemnya apartemen, begitu masuk ke kamar saya langsung timbul inspirasi mendesain apartmen jikalau suatu saat nanti saya mampu membelinya ( suatu saat.... ).
  Ruang tv yang ditata dengan apik menurut  Feng Shui dan primbon Jawa sebagai penolak bala

K
Konsep minimalis yang harus ditiru, ruang tv, makan dan setrika menjadi satu agar pekerjaan rumah tangga menjadi cepat selesai tanpa harus bolak balik.

D
            Dapur tempat saya biasa memasak indomie dikala lapar @ midnite

Di depan apartemen ini juga dilengkapi dengan fasilitas supermarket dimana saya dengan mudahnya mendapati indomie ( mata berbinar-binar ) dan masjid buat yang ingin lebih memperbanyak amal dan dapat segera bertobat tanpa harus berjalan jauh. Juga terdapat mcDonald's, Starbucks di sebelah kiri gedung apartemen dan berbagai macam kafe-kafe lainnya dimana kebanyakan baristanya berasal dari Filipina dan Indonesia.

Setelah beristirahat, keesokan paginya saya beserta teman-teman berangkat dengan bus yang sudah disediakan oleh perusahaan untuk menjalani OFS-1 di Middle East Learning Center ( MLC ). Perjalanan memakan waktu sekitar 1 jam dengan melihat betapa anehnya pemandangan kali ini, yaitu pasir dimana-mana dan udaranya sangat panas sekali, jauh lebih panas dari Surabaya.

Sesampai di MLC, kami memasuki kelas dan duduk di bangku masing-masing yang telah diberi name tag, maksudnya biar gak pindah kemana-mana dan instruktur jadi gampang untuk manggil, secara 1 kelas mungkin ada sekitar 50 lebih.

b
                              Bergaya secepat mungkin sebelum diusir satpam

Selama seminggu kami menjalani training ini, tidak lupa pula jika malam tiba kami menyempatkan diri untuk pergi jalan-jalan mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Abu Dhabi. Dengan bermodalkan nekat, bahasa inggris secukupnya, dan uang Dirham seadanya, kami sepakat untuk naik bus untuk berkeliling.

Marina Mall Abu Dhabi dengan tas yg gak matching banget sama baju

J
  Jalan di depan apartemen, gak tau apa namanya tapi mobil pada kenceng semua kalo nyetir

Abu Dhabi benar-benar sangat luar biasa bersih, teratur, rapi, sentosa, santun dan beriman. Buat yang kepingin pergi ke sana, jangan takut dan jangan bimbang tentang adat di sini, boleh-boleh aja kalo mau pake celana jeans yang ketat ato yang super duper kueettat, karena di sini cukup modern dan internasional sekali. Tidak seperti yang saudara-saudara bayangkan tentang negara-negara arab. So, mari lah kita kunjungi Abu Dhabi dengan hati gembira dan tanpa ragu-ragu, ting!

Read More

Featured Posts

Total Pageviews

Pages

Thank you sudah masuk ke blog ini. Jangan lupa tinggalkan komen dan follow ya, nanti aku follow balik